Apa itu Binance Coin? [Panduan Lengkap untuk Memahami BNB]


Ada lebih dari 2500 cryptocurrency untuk dipilih para investor di dunia crypto yang menakjubkan ini. Namun, lebih dari 95% dari koin ini diprediksi oleh banyak pakar di industri yang pada akhirnya gagal. Ini sebagian besar karena kasus penggunaan yang dimaksudkan tidak pernah lepas landas atau mencapai adopsi dunia nyata.

Yang sedang berkata, untuk menjadi investor yang sukses di ruang ini, seseorang harus mengidentifikasi proyek dan cryptocurrency menangkap nilai sekarang. Campurkan ini dengan spekulasi yang sehat dan koin jenis ini akan berkinerja sangat baik. Sekarang ada berbagai cryptos yang termasuk dalam kategori ini dan salah satunya adalah token pertukaran.

Token pertukaran adalah salah satu dari beberapa jenis cryptocurrency yang benar-benar digunakan oleh orang-orang nyata dan perusahaan nyata. Mereka memiliki utilitas karena dapat digunakan untuk membayar biaya, memberikan diskon kepada pengguna, dan menyediakan akses ke penawaran pertukaran eksklusif. Token pertukaran pada dasarnya didukung oleh perusahaan nyata yang menghasilkan laba dan memanfaatkan token mereka.

Salah satu token pertukaran terbaik berasal dari Binance , pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia dalam hal volume perdagangan. Token pertukaran Binance adalah Binance Coin (BNB) dan merupakan salah satu pemain dengan kinerja terbaik pada tahun 2019.

Apa itu Binance Coin

Sejarah Binance Coin

Binance coin didirikan pada 2017 oleh Changpeng "CZ" Zhao. Pertukaran menawarkan platform perdagangan global lebih dari 100 cryptocurrency dan dianggap sebagai pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia dalam hal volume perdagangan.

Binance Coin (BNB) awalnya diluncurkan sebagai token ERC-20 pada blockchain Ethereum. Peluncuran ini melalui Penawaran Koin Awal (ICO) yang berlangsung dari 26 Juni hingga 3 Juli 2017. Harga penerbitan untuk BNB adalah 1 ETH untuk 2.700 BNB atau 1 BTC untuk 20.000 BNB. 100 juta token BNB dijual di ICO dari total pasokan 200 juta koin.

Pertukaran mengumpulkan sekitar $ 15 juta dan dana digunakan dalam tiga cara berbeda: 50 persen digunakan untuk branding dan pemasaran Binance; 35 persen digunakan untuk membangun platform dan peningkatan sistem, dan 15% dicadangkan untuk dana darurat.

Sejak peluncuran awal BNB di Ethereum , ia telah bermigrasi ke blockchain milik Binance, Binance Chain pada tahun 2019.

Tujuan Binance Coin (BNB)

Seperti disebutkan sebelumnya, token cryptocurrency tidak layak untuk diinvestasikan kecuali ia menangkap nilai dan memiliki use case. Binance Coin memenuhi kriteria ini dengan memiliki beberapa kasus penggunaan dan dengan demikian memperoleh nilai. Lihat kasus penggunaan BNB di bawah ini.

Perdagangkan Crypto dengan BNB

Kasus penggunaan pertama yang akan saya sebutkan adalah untuk perdagangan cryptocurrency di sentralisasi pertukaran Binance dan Binance DEX (pertukaran terdesentralisasi). The Binance DEX terbuka untuk pedagang dari mana saja di dunia dan pertukaran Binance terpusat terbuka untuk semua orang kecuali bagi warga yang tinggal di AS. Di bursa Binance, BNB dapat digunakan untuk memperdagangkan lebih dari 100 cryptocurrency berbeda dengan pasangan perdagangan crypto BNB.

Bayar Biaya Perdagangan dengan BNB

Selain pasar BNB, Binance Coin dapat digunakan untuk membayar biaya perdagangan dalam pertukaran Binance. Binance membebankan biaya perdagangan standar sebesar 0,1% yang dapat dibayarkan dalam aset yang Anda perdagangan atau dengan BNB. Pedagang yang memilih untuk membayar dengan BNB akan mendapatkan diskon khusus pada biaya perdagangan mereka. Pengurangan biaya perdagangan BNB mengikuti jadwal yang telah ditentukan yang mengurangi diskon setiap tahun hingga 2021.

  • Tahun pertama diluncurkan BNB (2017) pedagang menerima diskon 50%
  • Pada 2018, pedagang menerima diskon 25%
  • Pada 2019, pedagang menerima diskon sebesar 12,5%
  • Pada tahun 2020 pedagang menerima diskon 6,75%
  • Pada 2021 pedagang tidak lagi menerima diskon

Akses Eksklusif ke Launchpad Binance

Kasus penggunaan unik lainnya untuk BNB adalah kemampuan untuk berpartisipasi dalam penjualan token di Binance Launchpad , yang menampung Initial Exchange Offerings (IEO) untuk cryptocurrency baru. Semua proyek yang diluncurkan pada Binance Launchpad menjual token cryptocurrency baru mereka secara eksklusif untuk BNB. Pada September 2019, ada 10 IEO di Binance Launchpad tempat jutaan dolar BNB dinaikkan.

BNB sebagai Metode Pembayaran

Terlepas dari semua kasus penggunaan ekosistem Binance untuk BNB, token juga dapat digunakan untuk membayar hal-hal di luar pertukaran dan layanannya. BNB dapat digunakan sebagai metode pembayaran dengan 30 perusahaan berbeda yang memungkinkan pengguna membayar semuanya mulai dari perjalanan, hadiah, pakaian, makanan, saham, real estat, dan banyak lagi. Selain itu, Binance bermitra dengan beberapa prosesor pembayaran sehingga BNB dapat digunakan di toko atau online di bisnis dan lokasi tertentu.

Memberdayakan Binance DEX (Binance Desentralized Exchange)

Setelah BNB bermigrasi ke Binance Chain, koin tersebut menjadi koin asli blockchain dan digunakan sebagai bahan bakar untuk transaksi dan dengan demikian memperkuat Binance DEX.

Kontroversi Surrounding Binance dan BNB

Binance mungkin merupakan pertukaran cryptocurrency terbesar berdasarkan volume perdagangan dan token BNB-nya telah terapresiasi lebih dari 9000% sejak diluncurkan, tetapi itu tidak berarti Binance dan tokennya tanpa kesalahan.

Binance telah berkembang ke posisi mereka saat ini dengan tidak melakukan pemeriksaan AML / KYC (anti pencucian uang / mengenal pelanggan Anda), selama mereka tidak melakukan penarikan tidak lebih dari 2 Bitcoin per hari. Dengan melakukan ini, mereka telah mengikuti peraturan dan beroperasi sebagai pertukaran yang tidak diatur. Ini menimbulkan masalah besar bagi Binance, karena seiring dengan pertumbuhan industri crypto dan mendapatkan lebih banyak regulasi, otoritas pengatur mungkin akan mengejar Binance dan berupaya untuk mematikannya.

Kita sudah dapat melihat hasil awal dari tindakan keras peraturan, karena pada September 2019, pelanggan AS dipaksa untuk meninggalkan pertukaran Binance. Binance memerangi masalah kehilangan basis pelanggan AS mereka yang besar dengan meluncurkan pertukaran berbasis di AS yang dijuluki Binance.US . Namun, masih belum jelas apakah BNB akan terdaftar di Binance atau tidak. AS karena spekulasi bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) akan menganggap keamanan BNB. Karena itu, ini tidak diragukan lagi akan menyakiti kasus penggunaan dan adopsi BNB. Bahkan, BNB sudah turun 48% dari semua waktu tinggi pada saat penulisan ini.

Kelemahan lain untuk BNB adalah kenyataan bahwa Binance adalah entitas yang terpusat dan token BNB sangat tergantung pada keberhasilan pertukaran. Jika karena alasan apa pun sebagian besar pedagang pindah ke pertukaran mata uang kripto alternatif, token BNB pasti akan kehilangan nilainya. Menambah masalah sentralisasi, ketika Binance meluncurkan BNB mereka hanya menjual setengah dari 200 juta token, oleh karena itu mereka memiliki dan mengendalikan 100 juta token BNB.

Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, BNB digunakan untuk membayar biaya perdagangan dan oleh karena itu Binance memperoleh semakin banyak BNB sepanjang waktu (membuat tumpukan mereka semakin besar). Namun, pertukaran tersebut memang memiliki inisiatif token burn di mana mereka mengklaim "membakar" 20% dari keuntungan biaya perdagangan BNB setiap triwulan hingga 50% dari total pasokan BNB (100 juta BNB) dibakar. Tetapi karena mereka sudah memiliki 100 juta koin, mereka hanya dapat membakar BNB dari 100 juta tumpukan mereka. Pada saat penulisan, lebih dari 12 juta BNB telah dibakar dan total pasokan sekarang 187.536.713 BNB.

Secara keseluruhan, ada banyak kontroversi seputar Binance dan BNB, yang sebagian besar disebabkan oleh ikatan token dengan entitas Binance terpusat.

Pesaing BNB

Sama seperti cryptocurrency lainnya, Binance Coin (BNB) memiliki pesaing. Bahkan, BNB memiliki beberapa pesaing. Setiap pertukaran cryptocurrency yang mengeluarkan token pertukaran utilitasnya sendiri adalah pesaing.

Pesaing terbesar BNB tanpa urutan tertentu termasuk Huobi (HT), Kucoin (KCS), DeversiFi (NEC), Cobinhood (COB), LAToken (LAT), Bibox (BIX), Bitfinex (LEO), dan OKEx (OKB).

Terlepas dari semua pesaing yang tercantum di atas, BNB memimpin paket sebagai token pertukaran cryptocurrency nomor 1 dengan kapitalisasi pasar di antara 10 cryptocurrency teratas dengan lebih dari $ 3,2 miliar. Tidak ada pertanyaan bahwa BNB adalah token pertukaran utama karena memiliki banyak kasus penggunaan di dalam dan di luar ekosistem Binance. Selain itu, tidak seperti token pertukaran lainnya, BNB digunakan pada sentralisasi Binance dan Binance DEX.

Kesimpulan
Meskipun ada kekhawatiran yang mendasari BNB sangat bergantung pada pertukaran terpusat, Binance, itu masih merupakan token pertukaran terbaik di pasar. Binance Coin sangat digunakan di seluruh ekosistem Binance yang luas dan bahkan memiliki kasus penggunaan di luar Binance sebagai metode pembayaran.

Selain itu, tampaknya Binance tidak akan kemana-mana dalam waktu dekat. CEO Binance, CZ selalu berinovasi dan tampaknya dua langkah di depan orang lain. Selain itu, total pasokan BNB terus menurun hingga hanya ada 100 juta token. Kombinasikan ini dengan kasus penggunaan yang luas dari BNB dan tampaknya BNB akan terus relevan dan mempertahankan posisinya di antara 10 cryptos teratas untuk tahun-tahun mendatang.

Apa pendapat Anda tentang BNB? Apakah ini investasi yang aman? Apakah token pertukaran lain akan melampaui dan menjadi nomor 1? Biarkan saya tahu apa yang Anda pikirkan di bagian komentar di bawah ini.
    TOP 10 MOST POPULAR SITES (RECOMMENDED) :

  1. Coinpayu | Get 2000 satoshi bonus registration Visit
  2. Roller Game BTC | Get up 5000 satoshi daily Visit
  3. Surfing Btc | Earn Up to 200 satoshi per Click Visit
  4. Crypto Mining Game | Get 5000 satoshi to bonus registration Visit
  5. Adtival | Url Shortener High CPM up to $8.20 Visit
  6. Free Bitcoin | Up 0.038 BTC per Claim Visit
  7. Free Dogecoin | Up 52 Doge per Claim Visit
  8. FollowFast | Traffic Exchange or Dollars and BTC FREE Visit
  9. Clixcoin | Earn up to 500 Satoshi per Click Visit
  10. LinkU | Url Shortener High CPM up Rp.125.000,- Fast payment Visit

No comments